Bagian Tubuh yang Tidak Boleh Dipijat dengan Sembarangan

Apabila Anda ingin meredakan rasa sakit di area tubuh setelah berolahraga, maka tidak ada salahnya apabila memanfaatkan jasa pijat Jakarta. Akan tetapi, usahakan untuk memahami juga bagian tubuh mana saja yang tidak boleh dipijat secara sembarang,

Bagian Tubuh Ini Tidak Boleh Dipijat

Jasa pijat Jakarta bisa jadi solusi tepat apabila Anda ingin memperoleh pijatan terbaik tanpa perlu khawatir salah dalam memijatnya. Terlebih, setiap pijatan tubuh tersebut tentu tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Berikut beberapa bagian tubuh tidak boleh dipijat:

  1. Depan Leher/Tenggorokan

Perlu Anda pahami, bahwa pada bagian leher/tenggorokan terdapat vena jugularis. Fungsi bagian tersebut adalah untuk mengalirkan darah dari kepala, wakah, otak, serta leher, menuju daerah jantung. Oleh sebab itu, tentu tidak boleh sembarangan dalam memijatnya.

Bagian depan leher/tenggorokan tersebut adalah daerah yang tidak boleh dipijat. Pasalnya, ada banyak pembuluh darah serta sistem saraf sehingga akan berakibat fatal apabila dipijat secara sembarangan. Untuk itu, usahakan untuk tidak memijat area tersebut.

  1. Bola Mata

Area lain yang tidak bisa dipijat secara sembarangan adalah bola mata. Meski mata bisa mengalami kelelahan akibat berada di depan komputer dalam waktu lama, Anda tetap tidak boleh memijatnya asal-asalan. Terlebih, apabila memasukkan jari secara langsung lalu menekannya.

Hal tersebut hanya akan menyebabkan bahaya pada area mata. Ada baiknya untuk melakukan relaksasi saja yakni melakukan olahraga mata ringan. Contohnya adalah memutar bola mata ke arah berlawanan ataupun searah jarum jam. Selain itu, bisa juga dengan mencuci muka agar menyegarkan area mata.

  1. Belakang Lutut.

Tidak banyak orang mengetahui, bahwa area belakang lutut atau poplitea adalah bagian yang paling sensitif apabila mendapat penekanan. Oleh sebab itu, usahakan untuk tidak sembarangan dalam melakukan pemijatan di area tersebut.

Bagian ini perlu dipijat dengan hati-hati agar tidak terjadi hal-hal berbahaya dan tidak diinginkan. Ada baiknya apabila melewati area tersebut untuk dipijat. Kemudian Anda hanya perlu berfokus pada beberapa bagian tubuh lainnya saja.

Itu tadi penjelasan lengkap mengenai beberapa bagian tubuh tidak boleh dipijat sembarangan. Pastikan untuk memanfaatkan jasa pijat Jakarta yang profesional dan berpengalaman. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir salah dalam pemijatannya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *