Beragam Jenis Jam Tangan Pria dan Wanita Dari Casio

Jam tangan Casio merupakan salah satu aksesoris pria yang digunakan untuk mengecek waktu dan agar tampil lebih berkelas. Oleh sebab itu dengan anda mengetahui perbedaan tiap-tiap bentuk. Merupakan hal yang penting agar anda dapat berpenampilan lebih menawan.

Informasi Seputar Jam Tangan Pria dan Wanita

Salah satu jam tangan dicari pria terlihat dari tampilan. Arloji tersebut dapat digunakan oleh pria maupun wanita. Bentuknya sendiri memiliki jenisnya masing – masing dan memiliki banyak variasi. Berikut ini beberapa jenis dari jam tangan pria.

Kebanyakan orang masih salah dalam membeli jam tangan. Hanya memperhatikan tampilan luar tanpa mengetahui jenis dan perbedaan masing-masing arloji. Hal itu harus diluruskan karena setiap jam tangan memiliki kelebihan serta kekurangannya tersendiri.

Jangan sampai ketika membeli sebuah produk malah salah jenis dan fitur di dalamnya. Arloji yang seharusnya digunakan ketika sedang mendaki gunung pasti akan sangat berbeda dengan jam tangan yang didesain untuk acara formal.

Jenis Jam Tangan Casio Menurut Bentuknya

Informasi di bawah ini merupakan beberapa bentuk perbedaan. Mulai dari fungsi, bentuk, penggunaan, dan nilai estetik yang ada di dalam sebuah jam tangan. Pengguna dapat memperhatikan serta memilih arloji yang sesuai dengan kebutuhan pemakai.

  1. Jam Tangan Casual

Jam tangan casual merupakan jenis jam tangan yang sering ditemui di toko jam. Jam tangan tipe casual sendiri memiliki ciri tersendiri yaitu dari desainnya yang cukup simple dan strapnya biasanya terbuat dari kulit.

Tampilan jam ini biasanya hanya menampilkan waktu saja tanpa fitur lainnya. Dilihat dari desainnya yang simple. Arloji casual biasanya digunakan untuk acara seperti kumpul bersama teman atau untuk acara – acara biasa.

Fungsi utama dari sebuah jam tentunya sebagai penunjuk waktu. Namun seiring dengan munculnya ide-ide dari seseorang dan keadaan lingkungan. Mengakibatkan fungsi jam semakin bertambah dan memiliki nilai yang beragam.

  1. Jam Tangan Formal

Jenis ini biasanya digunakan untuk memberikan kesan elegan pada penampilan. Oleh karena itu arloji ini cocok untuk digunakan pada acara – acara formal seperti pergi ke kantor atau pergi pesta resmi. Pengguna akan tampak lebih percaya diri

Jam tangan formal biasanya memiliki strap yang tebal dan terbuat dari logam. Seperti perak atau emas. Karena arloji ini digunakan untuk memberikan kesan elegan maka biasanya jam tangan ini menggunakan penunjuk waktu analog dan bukan digital.

  1. Jam Tangan Chronograph

Jam tangan chronograph memiliki keunikannya sendiri. Jam chronograph pasti ada stopwatch. Sehingga jam ini cocok untuk yang memiliki pekerjaan atau aktivitas yang mengharuskan anda untuk mencatat waktu secara detail seperti guru olahraga.

Jam tangan ini biasanya menggunakan strap yang terbuat dari kulit. Sehingga memberikan kesan yang keren dan maskulin. Contoh dari jam tangan ini adalah Casio MCW-100H-9A2 yang terlihat sangat sesuai dengan kebutuhan pengguna.

  1. Jam Tangan Sporty

Jam tangan sporty dilihat dari namanya cocok digunakan untuk anda yang sering berolahraga. Jam tangan ini biasanya memiliki desain yang bulky dan memiliki kombinasi warna yang unik. Sehingga selalu menarik perhatian. Jam tangan Casio juga memberikan kesan yang tangguh bagi pemakainya.

Karena jam tangan ini didesain bagi mereka yang sering berolahraga. Maka biasanya arloji ini memiliki beberapa fitur didalamnya. Contohnya adalah fitur stopwatch, GPS, fitur suhu, penunjuk hari, dan lain sebagainya.

  1. Jam Tangan Smartwatch

Jam tangan ini merupakan gabungan dari smartphone dan watch (jam tangan). Arloji ini biasanya menggunakan fitur touchscreen yang bisa digunakan untuk berbagai hal. Contohnya mengirim pesan, melihat tanggal, melihat cuaca, dan lain sebagainya.

Arloji seperti ini memiliki desain yang bervariasi dari yang colorfull atau berwarna. Sampai ke desain yang lebih simple. Dikarenakan desainnya yang bervariasi jam tangan smartwatch ini cocok digunakan untuk berbagai acara dari yang casual sampai formal.

  1. Jam Tangan Spesialis

Jam tangan jenis ini biasanya dibuat untuk orang orang tertentu. Seperti untuk astronot, nelayan, pekerja di tambang, penyelam, dan lain sebagainya. Karena arloji ini memiliki spesialisasinya tersendiri. Setiap jam memiliki fitur yang berbeda – beda.

Contoh dari jenis arloji ini adalah jam tangan Casio tipe fisherman. memiliki fitur yang berguna untuk para nelayan. Fitur yang ada pada jam tipe fisherman adalah dapat mengetahui fase bulan yang berperan penting bagi para nelayan untuk mengetahui kapan harus pergi berlayar.

  1. Jam Tangan Luxury Watch

Jam tangan luxury ini digunakan sebagai bentuk untuk menunjukan kemewahan dan gengsi dari sang pemilik. Oleh karena itu arloji ini biasanya terdapat batu mulia seperti berlian. Pada jam tersebut terkadang strap pada bagian jam terbuat dari emas untuk menunjukan gengsi.

Melihat dari kegunaannya jam tangan ini biasanya hanya dimiliki oleh kalangan tertentu saja. Seperti artis, atau pejabat negara. Meskipun begitu tak bisa dipungkiri arloji ini memiliki keunikannya tersendiri dan memiliki kesan yang mewah.

  1. Jam Tangan Diving

Jam diving merupakan jam tangan yang dibuat untuk para penyelam sesuai dengan namanya. Arloji ini sendiri dibuat untuk memiliki ketahanan terhadap air atau water resistant. Tahan terhadap tekanan air ketika menyelam.

Contoh jam tangan diving adalah G-Shock Frogman GWF-1000. Arloji tersebut memiliki fitur. Dimana anda dapat mencatat waktu penyelaman dan hal ini bisa dilakukan sebanyak 10 kali. Tanpa harus khawatir arloji akan rusak.

Itulah beberapa jenis dari jam tangan pria yang ada. Banyak sekali varian yang ada dan setiap jenisnya digunakan pada saat yang berbeda. Tentunya semua bentuk Arloji pria ini dapat kita temukan pada jam tangan Casio yang sangat lengkap.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *