Biaya Urus Jasa Perpanjangan STNK

Selama ini kasus masa berlaku STNK memang kerap menjadi masalah yang akhirnya menyebabkan banyak orang kena tilang. Hal ini sepertinya dikarenakan orang-orang tersebut malas mengurus prosesnya, solusinya adalah pakai jasa dengan biaya urus jasa perpanjangan STNK murah meriah.

Biaya Urus Jasa Perpanjangan STNK

Update Biaya Urus Jasa Perpanjangan STNK

Sudah jadi rahasia umum jika sekarang ini sudah bisa urus perpanjangan surat-surat seperti STNK dan juga sim hanya dengan melalui biro jasa saja. Hal ini tentunya membuat Anda tidak perlu lagi susah pulang pergi bolak-balik ke kantor polisi urus syarat-syaratnya, jadi masih bisa tetap berangkat kerja.

Syarat Perpanjangan STNK

Agar STNK bisa diproses terlebih dulu Anda harus memenuhi syarat-syaratnya. Hal ini berlaku ke semua kalangan tanpa terkecuali. Bagi yang belum tahu maka bisa coba cari informasi melalui internet atau baca keterangan dibawah ini agar bisa mempersiapkannya sebelum ke biro jasa

Syarat-syaratnya sebagai berikut :

  • STNK asli dan juga Fotocopy
  • Bpkb asli dan Fotocopy
  • KTP asli dan fotocopy (untuk kendaraan atas nama perorangan)
  • Fotocopy domisili perusahaan ( untuk kendaraan atas nama perusahaan)
  • NPWP SIUP Perusahaan
  • Surat kuasa (Harus ada dan diberikan pada agen jasa)

Prosedur Perpanjangan STNK

Untuk bisa memproses surat secara cepat dan efisien, biasanya seorang agen jasa sudah tau bagaimana langkah yang harus diambil. Mereka sudah terbiasa menyesuaikan diri dengan jam kantor polisi, tujuannya adalah agar tidak antri terlalu panjang. Inilah beberapa prosedur biasanya dilakukan :

  • Agen biasanya sudah punya beberapa formulir dari loket pendaftaran perpanjangan STNK online, sehingga Anda nanti tinggal isikan saja sesuai dengan data-data di kantor biro jasa. Jika sudah selesai maka bisa langsung dibawa dan dimasukkan ke loket lagi.
  • Apabila tidak ada masalah terkait dengan formulir biasanya agen akan memberikan kabar jika data sedang diproses, jadi tinggal menunggu panggilan kembali untuk penerbitan STNK dari pengesahan sampai SKPD baru.

Untuk biaya urus jasa perpanjangan STNK biasanya dipatok dengan tariff 35 ribu saja. Namun bisa juga lebih, tergantung dari harga yang diberikan oleh masing-masing agen jasa. Tapi sejauh ini tidak ada yang mencapai lebih dari 100.000 rupiah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *