Cara membersihkan Lantai Vinyl

Agar tingkat ketahanannya lebih lama, maka pening Anda mengetahui mengenai cara membersihkan lantai vinyl. Meski tidak menggunakkan langkah-langkah khusus, namun jika salah dalam proses perawatannya maka akan membuat warnanya serta tampilannya kurang bagus.

Cara membersihkan Lantai Vinyl

Cara membersihkan Lantai Vinyl

Lantai vinyl sendiri menggunakan sistem tempel saat pemasangannya, oleh karenanya penting bagi Anda mengetahui bagaimana cara untuk membersihkannya. Pada artikel ini akan dibahas secara umum, berikut ini ulasannya:

  1. Gunakan Vacum Cleaner

Penggunaan vacuum cleaner disini untuk membersihkan sisa debu yang mungkin tertinggal saat menyapu. Hal ini penting dilakukan untuk menjaga kebersihannya terutama pada tempat-tempat vital misalnya saja lantai vinyl rumah sakit pada berbagai tempat.

Atur vacuum cleaner ke mode beater baragar pembersihannya bekerja secara maksimal yang akan membuat debu halus terangkat secara sempurna. Arahkan alat tersebut e wilayah tidak terjangkau misalnya kolong kursi, meja, lemari, dan tempat tidur.

  1. Pel Lantai dan Keringkan

Jika sudah selesai saat mengepel, pastikan Anda segera mengeringkannya supaya tidak ada cairan yang mengendap dan masuk ke serat-seratnya. Cara melakukannya juga sama layaknya untuk lantai pada umumnya.

Hanya saja Anda bisa menambahnya dengan larutan cuka untuk membuatnya semakin kinclong. Penting Anda perhatikan, ketika ingin menambahnya dengan cairan pembersih maka pastikan mengaplikasikan dengan jenis khusus.

  1. Sapu Secara Rutin

Menyapu secara rutin bertujuan untuk membuat lantai tetap bersih dan terhindar dari debu dan kotoran. Jika Anda terlalu lama membiarkannya maka akan beresiko membuat pemakainya menjadi tidak esteti lagi karena tergores benda-benda kecil.

Bahan dari sapu sendiri juga harus diperhatikan, pastikan mengaplikasikan jenis yang lembut misalnya dari serpihan ain atau lainnya. Hindari menggunakan ijuk kasar arena bisa menggores permukaannya lebih parahnya membuatnya cepat robek.

Demikian penjelasan mengenai Cara membersihkan Lantai Vinyl untuk membuat tampilannya lebih maksimal dan tidak mudah luntur. Saat ini carana pembersih serta perlengkapan lainnya sudah dijual bebas di pasaran sehingga jauh lebih mudah saat mencarinya baik di marketplace atau toko terdekat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *