Fitur Tersembunyi iPhone yang Jarang di Ketahui

Setiap orang tentu ingin memiliki hp iPhone. Hanya saja, harganya yang cukup tinggi membuat beberapa orang tidak membelinya. Terlebih, ternyata ada banyak fitur tersembunyi di dalam hp tersebut. Apa saja? Agar tidak ketinggalan informasi, maka pastikan menyimak tema artikel tekno tersebut.

Beberapa Fitur Tersembunyi iPhone

Hp iPhone pertama kali diluncurkan di tahun 2007. Sejak peluncuran tersebut, Apple telah menawarkan hal-hal baru di tahun-tahun berikutnya. Terlebih, iOS yang satu ini juga selalu menawarkan berbagai fitur menarik untuk memenuhi kebutuhan. Simak tema artikel tekno tentang fitur tersembunyi iPhone berikut:

  1. Aplikasi Measure untuk Ukur Tinggi Badan

Apabila Anda ingin mengukur sebuah objek termasuk tinggi badan, maka caranya sangat mudah menggunakan hp iPhone. Yakni hanya dengan menaruhnya di depan kamera. Kemudian, pastikan memanfaatkan aplikasi bernama Measure.

Buka aplikasi tersebut, lalu pastikan orang yang ingin diukur tinggi badan terlihat seutuhnya. Nantinya akan ada garis muncul di atas kepala orang tersebut. Dengan begitu, aplikasi secara otomatis akan memunculkan tinggi badan mereka.

  1. Keyboard sebagai Trackpad

Saat Anda sedang mengetik pesan, maka terkadang menempatkan kursor pada huruf tertentu akan sulit dilakukan. Meski hal ini dapat dilakukan dengan mengarahkan jari ke hurufnya, hanya saja biasanya akan menyoroti seluruh kalimat atau kata yang ada.

Pada hp iPhone sendiri, Anda bisa menjadikan keyboard sebagai trackpad. Tentu saja sangat dianjurkan untuk menggunakan fitur tersebut. Caranya adalah dengan menahan jadi di bagian bawah layar atau di Space. Dengan begitu, keyboard akan berubah menjadi abu-abu serta siap digunakan sebagai trackpad.

  1. Bagian Belakang sebagai Tombol Tambahan

Tidak banyak orang mengetahui, bahwa di bagian belakang hp iPhon ternyata memiliki fungsi sebagai tombol tambahan. Anda bisa menggunakannya untuk melakukan hal tertentu sesuai dengan kebutuhan. Terlebih, cara mengaktifkannya sendiri terbilang sangat mudah.

Anda hanya perlu membuka menu Setting, Accessibility, lalu Touch. Jika sudah maka pilih menu Back Tap. Nantinya akan ada banyak pilihan bisa digunakan. Manfaatkan fitur tersebut untuk berbagai keperluan. Seperti Screenshot, Lock Screen, hingga membuka Control Center.

Itu dia penjelasan mengenai tema artikel tekno. Sekarang ini hp iPhone semakin banyak dicari oleh berbagai kalangan. Dengan adanya fitur tersembunyi pada smartphone tersebut tentu menambah daya tarik tersendiri sehingga ada banyak orang ingin membelinya.

Sumber artikel dari website https://onebigpromedia.id/.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *