Kandungan Susu Kambing Etawa

Kandungan susu kambing etawa yang bagus dipercaya akan berkhasiat pada sistem kekebalan tubuh. Sebagian diantaranya bersifat antibakteri hingga antioksidan sehingga mampu mencegah datangnya berbagai jenis penyakit.

Kandungan Susu Kambing Etawa

Kandungan Susu Kambing Etawa yang Bagus Untuk Tubuh

Susu sudah dianggap sebagai minuman sumber kalsium yang banyak dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan dalam tubuh. Tidak hanya itu saja, nyatanya ada berbagai macam kandungan pada susu kambing etawa dimana memiliki manfaat tersendiri bagi kesehatan.

  1. Kalsium

Sudah menjadi rahasia umum jika susu memang mengandung kalsium dalam jumlah yang sangat tinggi. Kandungan ini berfungsi dalam pembentukan tulang dan gigi sehingga bagus untuk dikonsumsi anak-anak dan ibu hamil sebagai penunjang pertumbuhan janin.

Sementara mineral penunjang lainnya seperti fosfor dan magnesium juga ikut berperan bersama kalsium dalam pembentukan tulang. Banyak juga para lansia mengonsumsi produk ini dengan tujuan memperkuat anggota tubuhnya.

  1. Zat Besi

Zat besi yang ada di dalam susu kambing etawa mampu mengurangi kemungkinan orang mengalami anemia. Hal ini dikarenakan senyawa ini bisa memicu produksi sekaligus perbaikan haemoglobin sehingga bagus untuk sistem peredaran darah.

Lain halnya dengan susu sapi, ulasan di https://supergoatindonesia.com/jual-susu-kambing-etawa/ menyatakan bahwa susu kambing etawa ini mampu meminimalkan interaksi antara zat besi dan kalisum di dalam tubuh.

Hubungan antara keduanya diketahui bisa menghambat penyerapan nutrisi oleh darah sehingga harus dicegah reaksinya.

  1. Glukosa Sederhana (Oligosakarida)

Susu kambing etawa memiliki oligosakarida yang dikenal sebagai gula sederhana. Senyawa ini juga terkandung di dalam ASI dimana fungsi utamanya ialah menjadi probiotik. Perlu diketahui bahwa perannya sangat besar bagi saluran pencernaan dalam tubuh.

Probiotik yang dikonsumsi oleh tubuh mampu membersihkan saluran pencernaan dari bakteri dan jamur penyakit. Umumnya pertumbuhan ini timbul akibat sisa makanan bekas cerna kurang sempurna. Jadi perlu dibersihkan agar tidak menghambat prosesnya terutama bagi anak-anak kecil.

Ada banyak kandungan susu kambing etawa yang bagus untuk kesehatan tubuh. Anda bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi secara rutin maksimal 2 gelas setiap harinya. Jangan lupa untuk memperhatikan apa saja efek sampingnya karena cukup berbahaya apabila hanya dihiraukan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *