Tarif Jasa Penerjemah Ijazah

Tarif Jasa Penerjemah Ijazah pada dasarnya cukup bervariatif. Pasalnya, untuk menentukan biayanya Anda perlu menghitung terlebih dahulu berapa banyak dokumen yang akan diterjemahkan. Selain itu, setiap bahasa memiliki tarif yang berbeda-beda.

Ketentuan Tarif Jasa Penerjemah Ijazah, Murah dan Terpercaya

Jasa Penerjemah Ijazah adalah sebuah layanan yang menerjemahkan berbagai macam dokumen. Dalam hal ini khususnya perihal legalisasi atau yang berkaitan dengan kedutaan atau perusahaan luar negeri. Berikut beberapa faktor yang memengaruhi harganya.

  1. Jenis Bahasa yang Digunakan

Faktor pertama yang dapat menengarai tarif Jasa Penerjemah Ijazah adalah jenis bahasa yang digunakan. Pasalnya, setiap bahasa memiliki harga berbeda-beda. Selain itu, hal tersebut juga ditentukan oleh seberapa sulitnya proses penerjemahan berlangsung.

Seperti halnya tarif paling rendah ialah menerjemahkan bahasa Indonesia ke Inggris dan sebaliknya, hanya berkisar Rp. 88.500. Tapi, akan berbeda jadinya jika Anda ingin menerjemahkan Mandarin ke Inggris, Spanyol ke Itali dan masih banyak lainnya.

  1. Jumlah Halaman Dokumen

Tak hanya dipengaruhi oleh jenis bahasa yang digunakan, tarif bisa saja menjadi lebih mahal apabila jumlah halaman cukup banyak. Pasalnya, penyedia jasa menghitung biaya berdasarkan jumlah halaman atau per kata pada hasil akhir penerjemah nantinya.

Kertas yang digunakan berupa standar internasional A4 dengan jenis font Arial berukuran 12. Ketentuan tersebut sepertinya berlaku disetiap penyedia Jasa Penerjemah Ijazah. Jadi, perhitungkan secara matang agar Anda dapat mengestimasi berapa banyak biayanya.

  1. Biaya Antar Jemput Dokumen

Jika Anda sudah mengkalkulasikan berdasarkan jenis bahasa yang digunakan dan jumlah halaman, maka berikutnya seputar biaya tambahan. Klien akan dikenakan uang tambahan jika dokumen dijemput dari tempat. Kemudian, setelah selesai kembali diantar.

Untuk proses pembayaran, biasanya penyedia jasa akan meminta uang muka sebesar 50% terlebih dahulu. Biaya tersebut harus segera dibayar sebelum proyek dikerjakan. Perihal pelunasan secara keseluruhan apabila dokumen hasil akhir telah diberikan.

Itulah tadi pembahasan mengenai ketentuan tarif Jasa Penerjemah Ijazah. Dengan begitu, mungkin Anda bisa mengkalkulasikan berapa buaya yang akan dikeluarkan. Namu terlepas dari hal itu, harga mungkin saja dapat berubah suatau waktu dikarenakan berbagai faktor.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *