Tips Download Story Whatsapp dari Ytekno.com

Sama seperti Instagram, story Whatsapp tidak memiliki tombol download di dalamnya. Hal itu membuat siapa saja tidak bisa menyimpannya dan hanya bisa melihat selama masih ditayangkan. Meski begitu, ytekno.com punya cara untuk mendownloadnya. Untuk itu, silakan simak pembahasan di bawah ini!

Review Situs Ytekno.com

Sama seperti namanya, situs Ytekno merupakan sebuah website yang berfokus pada pembahasan tentang dunia teknologi. Karena masih tebrilang bariu, situs ini masih berfokus pada empat pembahasan utama, yaitu terkait sistem dan perangkat Android, aplikasi Instagram, Whatsapp dan juga TikTok.

Meski belum sebanyak situs teknologi populer lain dalam topik umumnya, namun situs Ytekno sudah cukup banyak membahas berbagai hal di masing-masing topik yang disediakan. Nantinya, akan lebih banyak lagi pembahasan yang bisa Anda dapatkan seiring berjalannya waktu.

Tips Download Story Whatsapp

Untuk menyimpan video atau foto yang dibagikan lewat Whatsapp story memang tidak bisa dilakukan secara langsung. Akan tetapi, hal itu bisa dilakukan secara manual melalui aplikasi File Manager. Dilansir dari situs Ytekno, berikut ini adalah cara yang bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan:

  1. Lihat Story yang Ingin Disimpan

Agar bisa disimpan, setidaknya Anda harus sudah melihat story tersebut di aplikasi Whatsapp. Hal itu bertujuan untuk menyimpan foto atau video tersebut sebagai cache. Jika sudah, silakan keluar dari aplikasi Whatsapp.

  1. Buka File Manager

Tahap selanjutnya adalah membuka aplikasi File Manager yang ada di dalam smartphone Android Anda. Setelah itu, masuk ke menu di pengaturan dan aktifkan opsi tampilkan file tersembunyi. Nantinya, semua file yang ada di dalam folder sistem bisa diakses, termasuk file cache tempat menyimpan video story tadi.

  1. Buka Folder Whatsapp

Masih di dalam aplikasi File Manager, selanjutnya silakan cari dan buka folder Whatsapp. Setelah itu, buka folder status untuk melihat foto atau video yang Anda lihat sebelumnya. Jika sudah menemukan foto atau video yang dicari, silakan tekan dan tahan file tersebut, lalu klik titik tiga dan pilih Salin.

  1. Simpan Foto/Vide di Galeri

Jika file sudah berhasil disalin, Anda bisa langsung menyimpannya di folder DCIM atau bisa juga memasukkannya di folder Picture. Setelah itu, pilih Tempelkan.

Itulah salah satu informasi atau tips dari situs ytekno.com yang bisa Anda ikuti. Untuk mendapatkan lebih banyak informasi serupa, silakan kunjungi situs Ytekno menggunakan PC atau smartphone Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *